Friday, April 27, 2012

Home Sweet Home is INDONESIA

April ini, Tantangan dari Indonesian Crafter bertema Home Sweet Home. Buatku, home sweet home adalah INDONESIA, dengan tidak banyak perdebatan dalam diri *duh bahasanya* saya termasuk salah satu orang yang mempunyai banyak tempat yang bisa saya sebut 'home' (=rumah). Sebut saja Solo, Pontianak, Depok, dan Makasar. Belum tempat nongkrongnya teman-teman misalnya Aceh, Medan, Jakarta, Bogor, Yogya, dan Bali. Dan saya berharap list tempat yang bisa saya bilang rumah itu terus bertambah kemudian hari, amiinn... 

Menurut seorang teman dr dunia maya, "Basically Home Sweet Home means 
there is no other place on earth like home. You would say "home sweet home" 
when you come back home after a long trip and you know how good it feels to be back again, 
you are really happy and it gives you that special feeling to be on your home "turf" again.
This can also mean your country, your state, your town, etc.
Something close to your heart and very special".

Oh ya.. satu lagi, saya ingin membuatkan rumah untuk si putih w3bs@ng yang saya dapat dari door prize di salah satu kegiatan diskusi komunitas. Selama ini si putih belum dimanfaatkan secara maksimal. Jadi inilah saatnya si putih punya rumah... :)

tetap saja jelujur itu sangat membantu
Cara membuat hiasan perca dan sulamnya bisa dilihat di sini
Bahan Jeansnya dari celana tidak terpakai, dakronnya dari hibahan teman
Oh ya, saya termasuk juga orang yang sangat payah dengan ukuran, jadi kebanyakan kalau sudah menggunting malah jadi kekecilan :( jadinya mundur beberapa langkah lagi... Ceritanya, pas menggunting bahan jeansnya, saya langsung saja mengambil dua sisi kaki celananya, padahal keua sisinya miring... jadi saat sudah selesai menyulam, baru nyadar kalau bahan jeansnya miring. Jadi terpaksa ada bagian yang dipotong dan disambung. Dan jahitannya masih banyak yang harus dirapiin hehehe... :)
membuat retsleting jadi berwarna merah putih
untuk cara membuat retsleting jadi dua warna silakan ke sini
Oh ya, selain retsleting merah putih, saya juga menambahkan anyaman misanga warna merah putih :)
Daan.... ini hasilnya
Ini Home Sweet Home versi saya.. 

Bagaimana teman-teman Indonesian Crafter??? bisa dilihat disini

4 comments: