Monday, March 5, 2012

Tas Jeans Old School buat Jalan-jalan

#Sebuah tas dari rok jeans#
Beberapa waktu lalu, saya mendapat pesanan tas 'nyontek' dari sebuah tas kesayangan tapi sudah lama, dan sedikit rusak. Mau di buat lebih besar dan bahan dari sebuah rok jeans. Ceritanya bisa dilihat di sini   :)

Bahannya : Rok Jeans dan Kaos bunga-bunga
Rok jeans nya memang cukup besar dan stoknya ada dua buah. Awalnya saya kira akan membutuhkan dua rok tersebut, tapi setelah di olah ternyata satu buah rok jeans cukup buat satu buah tas. Untuk mempermanis dan supaya kesannya 'old school' maka dipilih kaos bunga-bunga warna ungu tersebut.
Bikin cetakan dan gunting per bagian
Karena ini pesanan dari orang yang spesial, maka waktu membuatnya agak lama karena maunya tas jadi lebih detil dan rapih....Skalian belajar memakai ukuran yang tepat, menjahit rapi dan mendesain manis. Di bawah adalah bagian-bagian dari tas ini. Kaos motif bunga-bunganya selain saya buat lis tutup tas, juga saya buat untuk kantong dalam tas, juga assesories bunga origami kain. 
Bagaimana? Manis bukan Old School Bag-nya... :) 
Tas diberi hiasan bunga origami dari bahan yang sama


ini tasnya...............
untuk membuat bunga origami kain, silakan lihat di sini

14 comments:

  1. keren tasnya,mbak,, :)
    sejak kapan hari pengen bikin tas dari bahan jeans bekas,, tapi tuto yang ada pasti pake mesin jait,, sedang saya tidak bisa :(

    ReplyDelete
    Replies
    1. jgn patah semangat mb...
      sya stiap bkin tas jg sll jait tangan..
      soalny rsny lbh puas n ngrasa lbh kuat d bndingkan pke mesin jait..
      tp emg kudu rapi c jaitny..

      Delete
  2. Memang paling pas kl kita blajar jahit dan punya mesin jahit. Jangan putus kreasi.........Contohnya ne, Mama (mertua) saya selain meminta dibuatkan tas ini, blio juga membuat tas sdiri bahan dr celana jeans dengan jahit tangan (mesinnya sedang rusak) HEBAT kan... atau kalau tidak *walau jd kurang puas* setelah kita potong, kita minta jahit ke penjahit keliling atau minta tlng jahitkan ke temen/sodara :)

    ReplyDelete
  3. sis..itu jahitnya pake mesin prtable atw mesin jaman dulu? benangnya benang untuk jahit denim atw benang biasa? saya mncoba menjahit dengan benang denim untuk membuat tas dari bahan terpal, tapi knapa yang rapi hanya stitch atasnya sdgkan yg bawah keriting ga rapi ya? apakah sis paham mgnai hal ini?

    ReplyDelete
    Replies
    1. mesin jahit saya portable merk J*nome, kalau pun pakai mesin jahit jaman dulu, tetap bisa kok...
      benang yg saya pake juga benang biasa karena bahan jeansnya kebetulan lembut.

      Kalau ga salah, jahitan bawah yang ga rapi karena masalah di gulungan benang bawah atau letaknya yang tidak pas. *tapi krn sy blajar jahit secara otodidak, jadi mungkin jawabannya ngga pas* :) semoga membantu...

      Delete
  4. Wah boleh juga kalo pesen mbak :D
    kalo bikinin tas gendong buat sekolah bisa ngga? kira-kira berapa biayanya mbak?

    kalo bisa balesnya ke email aja arulalmy@yahoo.com
    makasih mbak :D

    ReplyDelete
  5. simpel desainny yah tp menarik :)

    ReplyDelete
  6. Bikin polanya gmn yaa..?,aq jg minat niy bikin2 tas..kebetulan ada mesin jahit di rumah..

    ReplyDelete
    Replies
    1. jika benar2 ingin polanya, silakan email ke bikinanjari@gmail.com nanti bisa saya share...

      Delete
  7. Waah..tasnya keren bgt, blh dong mba...share polanya, fayha_nefla@yahoo.com

    ReplyDelete
  8. "Baik sekali informasi yang disajikan dalam postingan ini, kemarin saya juga membuat artikel semacam ini"
    TAS SIMPLE DAN BAGUS

    ReplyDelete
  9. keren sangat creatif jangan lupa mampir juga http://belajarbisniskaosdistro.blogspot.com/

    ReplyDelete
  10. tutorial tas ranselnya juga dong :-)

    ReplyDelete