Tuesday, October 30, 2012

Ubah Ujung Lengan Kemeja Jadi Bantalan Jarum

Beberapa waktu lalu melihat kreasi tempat tanaman/ bunga kering atau aroma terapi dari ujung lengan kemeja lengkap dengan kancingnya... Hmm.. jadi pengen berkreasi ne... 
Kebetulan ada ujung lengan kemeja bekas (bagian ini memang jarang termanfaatkan). Karena ku ngga punya stok aroma terapi atau pun bunga kering, akhirnya erkreasi jadi tempat bantalan jarum.
Caranya mudah sekali : Pertama-tama ujung kemeja bekas, di buka bagian yang ada potongan kainnya. Karena dari jahitannya memang sudah lapis dua, maka saya balik saja. Hal ini dikarenakan bagian luar sudah sdikir pudar warnanya, maka saya memakai bagian dalam. Hanya saja, kancingnya mesti dipindah.
setelah dibalik
Kemudian siapkan dakron, di sini saya memakai dakron bekas bantal kursi yang lembaran (akan lebih baik menggunakan dakron yang mudah dibentuk.
Bentuknya yang sudah dikancingkan
masukkan dakron
Jika sudah, jahit salah satu sisinya, kemudian masukkan dakron dan jahit sisi satunya lagi. Jika memakai dakron yang mudah di bentuk/ bukan lembaran, maka jahitan sisi yang kedua sisakan sedikit, kemudian baru masukkan dakronnya. Jika sudah cukup bentuknya, maka jahit untuk menutup seluruh sisinya. Jika mau, jahir dua lapis.

Dan.. selesai... 


- selamat mencoba -

2 comments: