Saturday, February 4, 2012

Kado Kecil buat seorang teman

Beberapa waktu lalu hunting di pasar pakaian bekas, Pasar Senen, kami mendapatkan 2 buah rok jeans dan beberapa kaos, kemeja bunga-bunga. Idenya, pengen mbuat tas yang terbuat dari bahan jeans yang dikombinasikan dengan bahan bunga-bunga.

Di bawah ini penampakan rok jeansnya, di bagian bawah ada yang berlubang :)
Rok yang ini pilihan dari temanku, karena ada list jahitan warna merah.. (dia sangat menyukai warna merah). Bulan Januari ini, dia ber ulang tahun. Jadi saya berniat menjahitkan rok ini menjadi sebuah tas cantik untuk kado ulang tahunnya.... :)

Penampakan roknya menarik karena ada rumbai-rumbai di bagian pinggang dan bawahnya. dengan jahitan list warna merah terlihat menarik. Tetapi setelah diperhatikan, ada beberapa bagian yang sudah berlubang *namanya saja pakaian bekas ya...* Jadi, bahan jeans ini sebaiknya dilapis dengan bahan yang lain. Pilihan saya jatuh pada kemeja putih bermotif bunga warna hitam. (sebenarnya saya terlebih dahulu menanyakan ke teman saya, mengirim foto di whats ap, bahan dari kemeja motif bunga, warna pink dan putih-hitam. pilihan dia jatuh pada si putih-hitam)

Karena bagian bawah rok ada yang berlubang, maka saya memilih bagian pinggang yang dijadikan tasnya. Ukuran disamakan dengan totebag yang saya miliki. Retsleting bekang rok dibiarkan saja, ditambah kain kemeja untuk dijadikan kantong luar tas (bagian belakang). Bagian rok bawah yang tersisa, nantinya akan dijadikan tali tas ukuran (75x10)cm x 2 (ukuran panjang dan lebar sebenarnya menyesuaikan saja dengan bahan yang ada). Kemeja akan dipakai sebagi pelapis bagian dalam tas, di ukur dan di potong panjang sama dengan ukuran tas jeans dan lebar (tinggi) dilebihkan 10 cm karena akan dibuat sedikit kelihatan dari luar.
Kemudian jahit bagian bawah tas, tali. Saya juga menambahkan tali tambahan sebagai assesoriesnya...
Juga kantung kecil dari bahan kemeja, untuk pembungkus kadonya...

Selamat Ulang tahun, teman....

2 comments: