Friday, February 17, 2012

Hitam Putih Buat Tas Rotanku

motif ini dari sebuah rok lebar panjang se lutut, cantik ya.....

Rok dan Tas Rotan
Saya mempunyai tas rotan yang saya dapatkan dari seorang teman. Kerajinan tangan dari Kalimantan (lupa nama suku dayak yang membuat kerajinan ini). Saya senang sekali memakai tas ini, karena selain enak dipakai, tas ini juga menarik. Hanya saja kalau berpergian, terutama memakai kendaraan umum (=kereta/ bis), saya mesti mempersiapkan kantong-kantong kain untuk menyimpan bawaan saya, supaya lebih aman.Dari pada bersibuk menyiapkan kantong kain sebelum keluar rumah dengan tas ini, maka saya mempunyai ide untuk menambahkan lapisan dalam tas ini. Pilihan saya jatuh pada sebuah rok motif bunga ukuran sedang, warna hitam putih yang memang tidak akan pernah saya pakai ini. :) 



Ukur dan potong rok tersebut seukuran dengan tas rotan, dilebihkan kira-kira 3 cm di sisi-sisinya dan 10 - 20 cm di atasnya. Kelebihan kain akan dipakai untuk membuat aksen kerut di mulut tasnya. Dan, mulai menjahit sisi-sisinya... Untuk tali kerutnya, saya ambil dari tali pinggang yang memang ada dari rok tersebut.
Oh ya, ada kesalahan kecil waktu membuatnya, karena bahannya kurang panjang, maka kain yang di mulut tas kurang panjang. Jadi saya tambahkan pengikat 4 buah, untuk di ikatkan ke tali tas. Sehingga dalaman tas tidak melorot ke dalam.
Jika tas terisi, maka untuk amannya kita serut talinya dan siap berangkat...........

begini penampilan akhir tas rotannya, manis bukan?
 ******************

No comments:

Post a Comment