Monday, June 23, 2014

[Koleksi Buku] Buku Membuat Boneka

Yuk bikin-bikin boneka.... Beberapa buku di bawah ini berisi cara membuat boneka, dengan bermacam bahan, mulai dari kain, benang, perca maupun kertas. 

  • Kreasi dari Benang-membuat berbagai bentuk boneka dari benang karya Rika Destrianingsih, penerbit Tiara Aksa. Kreasi boneka pom-pom kalo ga salah pernah diajarkan saat prakarya SD. Membuat patrunnya dari kertas, saat itu ngga tau kalau ada jual yang paten. Kreasi dengan benang wol yang dirangkai menjadi berbagai macam boneka, seperti babi, kelinci bertopi, koala, sapi, kupu-kupu, ikan buntal, tikus, panda, dan kura-kura. 

Boneka dari Benang

  • Boneka dari Kain Perca oleh Linda Gunawan, penerbit Tiara Aksa. Banyak sekali boneka yang bisa dibuat dari kain perca, seperti boneka badut, anjing, sapi, kelinci, penari, dll. Alat dan bahannya pun mudah didapatkan. 

Boneka dari perca

  • Ini buku saya dapat nyempil di salah satu tumpukan buku di rumah mertua. Sekalian saja saya minta :) Decoration with Gift Wraps from The Nercross Design Studios, Pack o Fun Publication. Isinya inspiratif untuk hiasan natal, dari ornamen, dekorasi meja atau rak, hiasan dinding atau ruangan, sampai pada hadia-hadiah yang bisa diberikan. Beberapa kreasinya dibuat dari kertas kado. 

boneka kertas

  • Nah, ini buku paing favorit diantara buku yang saya punya. Buku jepang- Ondori, terdiri beberapa seri, tapi cuman punya seri yang ini aja. Walo pake bahasa yang saya tidak mengerti, tapi sketsa gambarnya cukup membuat kita mengerti. Bahan yang dipakai dari kain, bahkan beberapa dibuat dari kaos/ switer tidak terpakai. Tambah menarik kan.... :)

boneka kain

No comments:

Post a Comment