Friday, December 13, 2013

Flat Rose [FF12]

Flat Rose
Dapat tutorial Flat Rose dari youtubenya SecretLifeOfaBioNerd, silakan kunjungi dan liat video tutorialnya Flat rose, 3D Rose and Kanzashi Flower
Siapkan kain
Siapkan kainnya, 2,5 cm x 70 cm (atau gunakan se-ukuran kain perca yang ada). Untuk bahan yang mudah terurai benangnya, bisa di bakar tepi potongan kainnya.  
Lipat 1
Kemudian di salah satu ujung kain, lipat hingga membentuk segitiga
Gulung dan lipat keluar
Dari lipatan itu, gulung ujung hingga ke tengah segitiga tadi. Pegang gulungan kecil tadi, dan pada lanjutan kain, kita gulung ke luar (seperti pada gambar), kemudian gulung lagi. 
Klik Gambar untuk lebih jelas
Jika sudah hampir tepi gulungan, kemudian bisa di lipat ke luar lagi. demikian seterusnya. Pegangan tangan pada kelopak bunga jangan sampai terlepas. Gunakan lem untuk membantu supaya gulungan tidak lepas. 
Klik Gambar untuk lebih jelas
Gulung dan lipat hingga ujung potongan kain, kemudian sisanya di lipat ke bagian bawah bunga. Gunakan lem/ jahit dari ujung ke ujung kelopak bunga. usahakan agar jahitan tidak kelihatan dari kelopaknya tetapi semua lipatan kelopak terjahit. 

Tambahkan bros/magnet/jepit rambut untuk finishingnya. Untuk hiasan bisa ditambahkan glitter glue/ manik/ mote pada ujung-ujung kelopaknya. 

No comments:

Post a Comment