Monday, July 22, 2013

Simpul Akhir di Gelang Misanga

Di komentar blog [http://tinyurl.com/l6h7a92], ada yang menanyakan simpul apa yang dipakai untuk misanga... Ternyata nama simpulnya adalah Wrap Finishing Knot (dapat dari bukunya mba Indah Asriyani, Inspirasi Macrame :18)  Saya sdiri tidak tahu apa namanya. Yang saya tau, simpul ini diambil dari gelang prusik (=tali untuk panjat tebing yang kecil) sering dipakai oleh teman-teman pencinta alam. Atau bisa  juga dari paracord. Dan simpul ini sendiri sering saya gunakan untuk simpul akhir misanga.

Akhirnya, setelah mendapatkan kamera digital yang pas untuk membuat video tutorial, saya berkesempatan juga membuat video pertama di bikinan jari.. :) So exciting!!! Smoga bermanfaat... 

*****
Up date 
ada tambahan dari teman dumay, simpul yang dipakai bisa juga menggunakan fisherman knot/ double fisherman knot. 

*****

4 comments:

  1. kok setau saya memakai fisherman knot ya .-.

    ReplyDelete
    Replies
    1. fisherman knot sepertinya bisa juga, tapi saya menyukai knot yang seperti di tutorial karena memiliki lilitan yang lebih banyak :)

      Delete