Friday, November 14, 2014

Upcycle Two Tshirt become Coaster

Okay... proyek November ini kita lanjutkan ya..... Masih dengan upcycle dua kemeja jadi apa....

Pilihan kedua adalah menjadikannya coaster atau alas gelas. Hanya saja saya tidak ingin membuat yang kecil-kecil, tetapi yang cukup besar. Pilihan pada kemeja yang bercorak. Saya senang sekali dengan corak beragamnya. Ada sketsa bunga dan langsung saja saya pilih. Salah satu bagiannya adalah di bagian depan ada lubang kancingnya. Potong sesuai selera, saya mengikuti motif yang ada. Jangan lupa untuk memberikan kampuh (bagian kelebihan kain dari pola untuk dijahit-dulu saya memakai kata "bangsi"). Juga siapkan kain flanel untuk lapisan bawah.

Bahan
Jahit
Jahit satu persatu secara terpisah dengan cara menumpuk kain dengan flanel. Lipat kain kedalam dan bantu dengan jarum pentul. Lakukan hal yang sama untuk potongan kain kedua.
Beri kancing bungkus
Jika sudah, pasang kancing bungkus. Posisi kancingnya menyesuaikan lubang kancing yang sudah ada sebelumnya.
Hasil jadi
Dan hoala.... alas gelas sudah jadi... Bisa dipasang berdampingan, atau terpisah. Sesuai selera saja...

No comments:

Post a Comment