Monday, June 16, 2014

[Koleksi Buku] Aneka Handcraft

Ini buku lawas yang berisi aneka handcraft atau yang menginspirasi kerajinan tangan. Karena cukup lawas, kreasinya lucu-lucu juga sesuai modenya saat itu. 


  • Handcraft by Kit Harris, Summit Books fist edition 1972 [wow... bahkan saya belum lahir hehehe...] Isinya ada smocking, decorative articles from Tulle, Handraft, crochet, lampshides. Dan yang selalu saya suka dari buku luar adalah adanya informasi umum yang cukup penting, seperti ukuran barat, ukuran panjang, komparasi ukuran beberapa negara. Oh ya dapat buku ini beli online di amartapura.com
Handcraft  - Kit Harris
  • Majalah jepang, dikasi sama tetangga waktu masih tinggal di Solo. Punya mama sebenarnya, tapi ku minta saat ku mulai serius menekuni hobby berkreasi. Interior & Idea Vol. 44, selain itu tulisannya jepang smua. Isinya kebanyakan interior rumah, tapi assesories rumahnya yang homemade bisa banget jadi inspirasi. Dari tirainya, bantal kursi, alas duduk, dll. 


Majalah Jepang
  • Desain Bordir Motif Batik - Hery Suhersono, cetakan PT Gramedia Pustaka UTama. Dapat buku ini dari bazaar buku. Isinya informasi tentang bordir, desain, dan motif batik. 
Desain Bordir Motif Batik - Hery Suhersono
  • Suka juga dengan buku gede ini. Buku Aneka Hobi Rumah Tangga-Plenary Publications International. Sepertinya banyak serinya, sayangnya saya cuma punya 1, ini juga dapat di toko buku second. Isinya tentang kreasi akrilik, pesawat terbang kertas, setik afgan, kerajinan indian amerika, boneka binatang, membuat rumah peternakan semut, aplikasi,astronomi, makanan bayi, menganyam keranjang dan seni batik. Seri buku ini biasanya ngga lekang sama waktu. Kreasi yang selalu bisa menyesuaikan zaman :)


Buku Aneka Hobi
  • Buku Tua ini ga kalah inspiratifnya, Buku Kreasi berbahasa Belanda ini judulnya Creatief Handwerkboek. Pada buku tersedia patronnya juga... Isinya kreasi aplikasi, kruistik, sulam, haken-knitting, pachwork, dan brien. Walau menggunakan bahasa asing, gambar dan polanya sangat jelas. Bagi yang mengerti bahkan mahir, tentu tidak kesulitan memahaminya. 
    Creatief Handwerkboek
    Patronen .. Creatief Handwerkboek
  • Majalah berbahasa Belanda, lagi Maandbland voor Handwerken, no 106 - 15 Oktober/15 November 1955. Wow, bukunya sudah tua ya... tapi jangan sepelekan kreasi-kreasinya... Yahud punya... :)
    Majalah Tua

No comments:

Post a Comment