Thursday, March 28, 2013

Panasonic Parktivity di Taman Krida Loka, Senayan

Yey!!! Hari yang ditunggu-tunggu akhirnya tiba juga... Kegiatan yang di inisiasi Panasonic dan Leaf Plus ini mengusung kegiatan Panasonic Parktivity : An eco-learning experience for kids. Tanggal 26 Maret 2013 pagi, 40 anak dari 4 Sekolah dasar, yaitu SDN Selong 01 Pagi, Kebayoran Baru, SDN Grogol 02 Jakarta Selatan, SD PAntara dan SD Tarakanita 1 Jakarta berkumpul untuk beraktifitas kreatif di salah satu taman kota di Jakarta, tepatnya di Taman Krida Loka, Senayan.

Kegiatan pagi hingga sore hari ini lengkap juga, mulai dari Presentasi Produk Hemat Energi PANASONIC oleh Divisi CSR, Mba Muara, Park Walk! dan Treasure Hunt! (dengan Operasi Semut); Picnic at the Park!; Dongeng Lingkungan oleh Kak Resha dari KLab Cekatan, dan kemudian peserta dibagi dalam dua kelompok kecil untuk mengikuti aktivitas Recycle Art Workshop oleh Tim Bikinan Jari, kelompok kedua : Energy Challenge with ECCHI.


Sesi 1. Jari Kreasi
Untuk Recycle Art Workshop kita bikin-bikin lampion dari kardus bekas dan dihias dengan kertas minyak. Fasilitatornya Kak Wilda, Kak Kiki dan Kak Herman. Karena keterbatasan waktu, pada sesi pertama beberapa teman belum menyelesaikan lampionnya, jadi diselesaikan di rumah. Jadi pasa sesi ke-dua, kita tidak menggunakan lapisan dari kertas koran untuk menghemat waktu. Untuk liat foto-foto akstivitas asik silakan ke sini
Jari Kreasi bersama Bikinan Jari, Sesi 2
Untuk tutorial pembuatannya, silakan klik disini


Yey!! Ini hasil jadinya...




No comments:

Post a Comment